RSS

5 Bahasa Kasih (Repost)

02 Apr

Love !

Setiap individu tentu nya adalah berbeda, unik dan memiliki rasa di sayang yang berbeda-beda.. berikut adalah 5 bahasa kasih yang umu bisa di temui pada orang- orang di sekitar anda, saya berharap artikel berikut bisa membantu anda mengekspresikan kasih pada orang yang anda sayangi ^^

 

1. Words of Affirmation (Perkataan Membangun)

Ada beberapa orang yang merasa disayang lewat perkataan. Kata-kata positif, dorongan semangat, dan pujian membuat mereka merasa dicintai. Lidah kita mempunyai kuasa untuk membangkitkan atau menjatuhkan seseorang. Kata-kata yang membangun bukan hanya digunakan saat seseorang sedang “down”, cobalah untuk mengatakan hal-hal yang baik pada orang-orang di sekeliling anda.

2. Gifts (Pemberian Hadiah)

Dari dulu, gift atau kado selalu diberikan sebagai tanda sayang. Tapi ada orang-orang tertentu yang sangat senang dan merasa dicintai jika mereka menerima pemberian atau kado dari orang yang spesial dalam hidup mereka. Kado yang diberikan bukan untuk menutupi atau menghilangkan kesalahan anda, tapi harus tulus sebagai tanda kasih dan menunjukkan kalau anda ingat akan mereka dan ingin mereka memiliki kado tersebut karena anda mengasihi mereka.

3. Acts of Service (Tindakan Kasih)

Alkitab menceritakan bagaimana Tuhan Yesus melayani murid-muridNya dengan membasuh kaki mereka. Tuhan mengajarkan mereka untuk melayani dengan kasih, bukan karena paksaan. Jika pasangan atau beberapa orang dalam keluarga anda merasa dikasihi karena anda melayani mereka dengan misalnya membuatkan mereka minuman kesukaan mereka, mengambilkan piring dan peralatan makan saat mereka mau makan, dan lain-lain, itu menandakan bahwa inilah bahasa kasih mereka.

4. Quality Time (Waktu Berkualitas)

Makna dari “quality time” adalah kebersamaan atau togetherness. Di sini, anda diminta untuk memusatkan perhatian. Jika anda sedang berjalan berdua dengan pasangan anda, tapi anda malah sibuk berbicara dengan orang lain di telpon atau ber-sms-an ria, tidak heran jika pasangan anda marah. Fokuskan waktu dan perhatian anda hanya untuk dia. Orang-orang yang mempunyai bahasa kasih berupa quality time biasanya lebih mementingkan waktu kebersamaan yang tidak terbagi dibanding bahasa kasih yang lainnya untuk merasa dicintai.

5. Physical Touch (Sentuhan)

Sentuhan fisik bisa berupa pelukan, pegangan tangan, belaian di punggung, dan masih banyak lagi. Pelukan bisa membuat orang merasa disayang. Tapi hati-hati karena sentuhan fisik dapat menciptakan atau menghancurkan suatu hubungan. Kita juga harus tahu situasi dan kondisi saat kita mengkomunikasikan bahasa kasih yang satu ini.

Coba deh praktekkan kelima bahasa kasih di atas kepada orang-orang di sekitar anda seperti orang tua, teman, atau pasangan anda. Pelajari bahasa kasih mereka sehingga anda tidak akan bingung lagi bagaimana caranya untuk membuat mereka tahu bahwa anda mengasihi mereka.

Express your Love today !

Jangan pernah tunda untuk menyatakan kasih anda hari ini pada orang yang anda sayangi, karena belum tentu anda anda dapat mengekspresikan nya lagi

Better late than never But better do it now than later ^^

A Wise Mirror

To Reflect God`s Love To You

 
2 Comments

Posted by on April 2, 2011 in Random Thing

 

Tags:

2 responses to “5 Bahasa Kasih (Repost)

  1. Martin Tjandra

    April 3, 2011 at 12:05 am

    ini kan yang dulu pernah di kamu dapet dari mana gt aku lupa. pertemuan apa gitu ya. hmm ?_?

     
    • Kevino Nathanies

      April 3, 2011 at 12:07 am

      masa ? ak ada tag kk ta?? haha soale blog ku nda mw ta biarkan kosong jd ya ta repost aj dr fb ko wkwkw xp emank ad d note fb ku seh hehe kk jeli ya xp

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: