RSS

Never Limit Urself (pengembangan diri)

31 Mar

It`s Yours !

1. Limitation

Pernahkah anda berpikir ingin melakukan sesuatu namun merasa tidak sanggup untuk melakukan nya?jangankan menyelesaikan, sekedar untuk melakukan saja sudah tidak bisa…

Ya seringkali pikiran-pikiran seperti inilah yang membatasi diri kita untuk bertindak lebih jauh lagi, dan bahkan perkataan orang-orang di sekitar kita menjadi pembatas antara kita dan kesuksesan. seringkali masa di dalam hidup saya ketika saya ingin memulai suatu usaha yang pertama muncul di dalam pikiran saya adalah apakah saya bisa untuk memulai usaha tersebut? seringkali pikiran buruk datang di awal usaha dan menjadi momok dalam hidupku.

Saya juga termasuk tipe orang yang senang bersosialisasi dan kerap kali bahkan saya mengandalkan lingkungan di sekitar saya, ketika saya ingin memulai suatu usaha pasti saya akan menceritakan nya pada orang-orang di sekitar saya, minimal pada satu atau dua sahabat yang terdekat dengan saya. Tapi ketika saya menceritakan pada teman, tak jarang saya mendapat bukan hal positif yang membangun, akan tetapi pertanyaan dan sekedar kritik yang malah membuat saya berpikir ulang apakah jadi untuk berusaha? ya, lingkungan seringkali malah merubah sesuatu yang positif menjadi negatif jika itu adalah lingkungan yang buruk. dan beruntung saya memiliki sahabat yang tepat untuk bercerita yang pasti akan selalu mendukung saya.

2. Jangan Lihat ke Atas

Seringkali kita juga gagal karena kita terlalu banyak melihat ke atas, saya tidak mengatakan bahwa melihat ke atas itu buruk, namun ketika melihat ke atas hanya akan menjatuhkan, lebih baik lihat ke depan.

Sering dalam mengerjakan suatu usaha kita terlalu banyak mengikuti standard-standard yang tinggi dan yang di luar kemampuan kita. sehingga hal ini bukan mendorong kita untuk bergerak maju malahan akan membuat kita down dan tidak ingin maju lagi. jika hal ini berlanjut maka bisa di pastikan akan menghambat bahkan menghancurkan motivasi maju kita

3. Pandanglah Ke Atas

Hal ini berbeda dengan melihat ke atas, karena dengan melihat kita cenderung hanya akan terfokus pada suatu titik dan akhirnya tidak bisa melihat keseluruhan bagian itu dengan lengkap dan utuh dan akhirnya kita terjerumus pada pola pemikiran kita yang salah

Memandang ke atas berarti melihat keseluruhan bagian dengan lengkap, jelas dan utuh dan hal inilah yang akan membuat pola konsep pemahaman yang benar dan membuat kita bergerak semakin maju.

Memandang ke atas juga memiliki satu pemahaman yang berbeda dengan standard. satu hal lain yang juga penting di dalam memandang ke atas adalah terus tingkatkan standard mu dan jadilah orang terus mengalami peningkatan, saya pernah mendengar teman saya berkata jangan pernah diam di tempat, tapi teruslah maju karena satu hal jika kita berhenti bergerak maka kita cenderung akan mundur, statis itu identik dengan kemunduran.

4. Benih

Pernahkah anda melihat sebuah benih ?

Dari sebuah benih yang kecil, tumbuh tanaman besar, indah dan memberi fungsi kehidupan bagi banyak orang. ya sebuah potensi yang terbenam adalah ibarat benih yang belum bertumbuh. sebuah benih hanya akan bertumbuh jika di tanam pada media yang tepat. dan saya percaya setiap kita adalah media yang tepat bagi benih potensi itu untuk bertumbuh, berkembang dan memberi kehidupan bagi banyak orang di sekitar kita.

Setiap kita, tidak terlepas besar,kecil,tua dan muda di ciptakan unik dan memiliki potensi yang besar, potensi yang berbeda, dan potensi yang luar biasa. yang menjadi masalah nya di sini pernahkah terpikir oleh setiap kita bahwa kita memiliki benih potensi yang luar biasa? jadi, mulailah untuk memikirkan potensi mu mulai dari sekarang

5. Gali setiap potensi dan kembangkan lah !

Galilah setiap potensi yang tersimpan di dalam dirimu, sebuah benih tidak akan pernah bertumbuh jika tanah tempat untuk menumbuhkan benih itu tidak pernah di gali. jadi mulai lah gali, tanam, dan kembangkan setiap potensi yang tersimpan di dalam dirimu. sirami dan pupukilah sebuah benih maka ia bertumbuh menjadi tanaman yang indah. terus belajar dan asahlah semua potensi yang kamu miliki maka akan menjadi pohon kehidupan bagi setiap orang yang melekat padamu.

Born to Be A Winner

Engkau Di Kandung Dengan Potensi Besar !

It`s Your Destiny To Keep Increasing In Life !

A Wise Mirror

Seeing The World In A Different way

 
2 Comments

Posted by on March 31, 2011 in College Life

 

Tags: ,

2 responses to “Never Limit Urself (pengembangan diri)

  1. Agnes

    March 31, 2011 at 3:22 pm

    hehehe sip! artikel bagus!! >.<

     
    • Kevino Nathanies

      March 31, 2011 at 4:01 pm

      thx hehe rajin2 buka yaa.. eh d fb di repost donk link ku hehehe

       

Leave a Reply

 
